Type something and hit enter

author photo
By On
Apa saja unsur-unsur Seni Rupa. Unsur-Unsurnya diantaranya adalah Sebagai berikut:
  1. Titik, Titik menjadi bagian dari unsur-unsur seni rupa karena titik merupakan bentuk terkecil dari sebuah rupa. Tanpa titik maka tidak akan tercipta unsur-unsur yang lain seperti garis, bidang, dan ruang.
  2. Garis, Garis adalah unsur seni rupa berikutnya, sebab garis dapat terwujud jika titik-tik tersebut disambung. Semakin bayak titik yang disambung maka akan semakin panjang garis yang tercipta. Apakah garis itu penting dalam unsur-unsur seni rupa yang lain. Jawabannya adalah sangat penting, sebab dengan garis akan tercipta unsur yang lain.
  3. Bidang. Bidang adalah hasil dari bentukan garis yang disambung sehingga membentuk bidang, baik bidang datar, maupun bidang berbagai segi.
  4. Ruang. Ruang adalah hasil bentukan bidang-yang tersambung membentuk sebuah ruangan.
  5. Bayangan atau shadow adalah salah satu unsur-unsur seni rupa. Tanpa bayangan kesan hidup sebuah gambar dengan target gambar hidup maka kesannya tidak alami. Maka Shadow menjadi penting.
  6. Citra, Citra juga merupakan unsur seni rupa yang tidak kalah pentingnya. dengan Citra maka kesan bentuk menjadi terwujud.

Itulah sedikit ulasan mengenai sebutkan unsur unsur seni rupa. Terima kasih dan semoga bermanfaat.