Cara Agar Chatting dengan Gebetan Tidak Bosan dan Garing

Cara Agar Chatting Tidak Bosan - Hallo sobat Ndikrulil yang mudah baper, banyak diantara sobat pasti sering banget menghabiskan sebagian waktu hanya untuk Chattingan. Apa lagi diera digital seperti saat ini yang tentunya mempermudah kita dengan hadirnya berbagai Aplikasi yang mendukung aktifitas chattingan seseorang entah menggunakan Whatsapp, BBM, Line, Facebook.

Tentu dengan hadirnya Aplikasi-aplikasi tersebut akan memberikan kesan tersendiri, tidak seperti era 2000an yang monoton menggunakan SMS saja.

Walau diera digital sekarang banyak sekali alternatif yang dapat menyibukkan hari-hari kita entah dengan bermain Game, Nonton video dan Browsing. Namun aktifitas tersebut masih kurang menarik ketimbang Chattingan, apalagi dengan Gebetan tersayang yang menyita waktu seharian.

Nah, bagi sobat yang keseringan Chattingan dengan Gebetan atau si doi pastinya pernah merasakan Chat yang kalian lakuin terasa garing dan membosankan bukan. Untuk itulah saya disini mencoba memberikan beberapa Tips cara agar chatting tidak bosan.

Kenapa chat dengan gebetan bisa membosankan?

Perlu kita pahami, bahwa kita manusia adalah mahkluk psikologis yang dinamis. Kita cenderung menginginkan segala sesuatunya bergerak maju atau progresif. Pada saat kita melihat atau merasakan sesuatu yang begitu-begitu saja, kita mulai merasa bosan. Begitu juga dengan hubungan, kalau pembicaraannya jalan di tempat, pasti garing. Karena itu kamu perlu memahami tahap demi tahap cara chat dengan gebetan agar tidak bosan berikut ini:
Cara Agar Chatting dengan Gebetan Tidak Bosan dan Garing

Cara Agar Chatting Tidak Bosan

Tinggu apa lagi, langsung simak yuk 

1. Memulai Chat Dengan Topik Yang Tepat

Ini adalah langkah pertama yang harus kamu siapkan sebelum memulai chat dengan gebetanmu. Kamu perlu jeli melihat latar belakang gebetanmu untuk bisa memilih topik yang mengena di hatinya. Kamu bisa mencoba beberapa topik seperti:
  1. Binatang peliharaan (cewek umumnya lemah sama yang imut-imut)
  2. Film terbaru di bioskop yang ingin kamu tonton
  3. Musik yang lagi populer atau band favorit si dia
  4. Kegiatan si dia di weekend sebelumnya
Sebaiknya kamu memulai chat dengan topik yang ringan dan santai tapi tetap menarik untuk dibahas.

2. Hindari Hal-hal Yang Terlalu Pribadi

Perhatikan kata-kata yang hendak kamu ketik ke dia, usahakan tidak langsung mengarahkan pembicaraan ke ranah yang terlalu pribadi. Penting untuk tetap memikirkan bagaimana caranya agar si dia tetap merasa nyaman chat denganmu.

Memulai chat dengan bahasan yang ringan-ringan akan membuat kalian saling mengenal, kamu bebas mengeksplorasi pembicaraan dari info yang sudah diberikannya selama chat, tapi... kamu juga harus peka, ada beberapa area yang belum perlu untuk kamu korek-korek dari dia. Nggak banget kan, kalau belum apa-apa kamu udah sibuk nanyain soal mantannya si dia?

3. Buat Dia Tertawa

Kalau sudah ketemu 'tombolnya', tinggal kamu kembangkan dari sana. Kamu bisa menceritakan cerita-cerita lucu berkaitan dengan hal yang kalian senangi bersama tadi. Kamu tidak akan kesulitan membuatnya tertawa kalau kamu memang menyukai hal itu juga, pengalaman-pengalaman konyolmu akan menghiburnya.

4. Jangan Chatting Terlalu Sering dan Lama

Saat kamu chatting gebetan sepanjang hari secara tidak langsung kamu menunjukkan padanya kalau kamu tidak punya kesibukan lain selain chatting dia. Dan itu justru akan membuatnya kehilangan rasa tertariknya padamu karena kehidupanmu pasti membosankan dengan terus berharap balasan chatting darinya.
Tunjukkan pada gebetan kalau kamu tidak terlalu berharap padanya dan kamu punya kesibukan produktif lain yang lebih menyenangkan dibanding hanya sekedar chatting seharian dengan si doi. Kalau kamu jarang chatting dia, justru dia yang akan semakin sayang dan membuat chattingan kamu terasa istimewa.

5. Pastikan Chat Tetap Menarik

Praktiknya memang tidak semudah menuliskan judul di atas, tapi bila kamu sudah melakukan langkah-langkah sebelumnya dengan benar, langkah berikut ini seharusnya akan mengalir dengan natural.

Perhatikan respon si dia sejak awal percakapan, bagaimana dia menanggapi topik yang kamu bahas, kemana dia membawa arah pembicaraannya, perhatikan dengan baik reaksinya. Setiap orang memiliki 'tombol' yang perlu kamu klik dengan benar agar bisa nyambung!

Bila dia terlihat bersemangat membahas musik, dan kamu juga suka musik, arahkan lebih spesifik lagi. Kalian akan jauh lebih bersemangat saat membahas sesuatu yang sama-sama kalian sukai. Berdasarkan pengalamanku, topik binatang peliharaan seperti kucing dan anjing sangat ampuh, perempuan mengagumi cowok yang bisa mengurus peliharaannya dengan baik. #ehmm!

6. Jangan Menyinggung Perasaannya dengan candaanmu

Hobimu yang suka bercanda dan meledek terkadang membuat gebetan tersinggung tanpa kamu sadari. Kamu menyinggung perasaannya dengan candaanmu yang mungkin terlalu vulgar atau dengan rayuan gombal dan garingmu. Setidaknya kamu harus bisa membuat gebetan nyaman saat kamu ingin mengajaknya bercanda atau merayunya.
Sebelum kamu megirimkan ledekan dan rayuanmu padanya lebih baik kamu memikirkannya baik-baik, apakah kata-kata yang kamu pilih tidak akan menyinggung perasaannya atau tidak. 

7. Tinggalkan Saat Lagi Sayang-sayangnya!

Hey, jangan berpikir jelek dulu. Aku tidak sejahat yang kalian kira, :)

Maksudnya, kamu harus tahu kapan mengakhiri sesi chat. Karena seseru apa pun sebuah chat, kalian tetap harus menjalani kegiatan masing-masing kan? Waktu yang ideal agar chat dengan gebetan tidak bikin bosan adalah sekitar 15-20 menit. Tapi saranku, akhiri sesi chat kalian di saat pembicaraan masih seru, jangan tunggu tempo menurun dan jadi garing lalu berhenti.

Dengan meninggalkan pembicaraan 'saat lagi sayang-sayangnya', kamu akan membuat dia merasa bahwa kamu adalah pribadi yang menarik dan bikin penasaran. Kamu juga akan punya alasan untuk memulai chat berikutnya dengan menyambung pembicaraan sebelumnya namun sudah menyiapkan topik baru untuk dibahas lagi.

PDKT lewat chat memang berbeda dengan berbicara langsung, kamu tidak bisa mengambil keuntungan dengan bahasa tubuh dan kontak mata, tapi kamu memiliki kesempatan untuk menyusun kata-katamu sebelum mengirimnya, jadi persiapkan dengan matang materimu sebelum memulai chat dengan gebetanmu. Barusan kamu sudah membaca cara chat dengan gebetan agar tidak bosan, pastikan kamu memahami bahwa cara ini penting untuk dilaksanakan secara bertahap dengan benar. Bila kamu merasa artikel ini bermanfaat, silahkan di-share dan jangan malu untuk berkomentar ya, good luck!
Advertisemen

Related Posts