Cara Mengatasi Publisher ID missing from ads.txt files Google Adsense

Cara Mengatasi Publisher ID missing from ads.txt files Google Adsense
Cara Mengatasi Publisher ID missing from ads.txt files - Hallo sobat Ndikrulil pada artikel kali ini saya coba mengulas cara mengatasi Publisher id yang hilang di file ads.txt pada Google Adsense.

Saat sobat menemukan artikel ini pasti sobat mehadapi masalah hilangnya publisher id seperti yang saya alami saat ini.

Bermula saat iseng buka Adsense via Browser malem-malem, eh tiba-tiba nemu sesuatu yang mencurigakan tepat diatas Dasboard Adsense yang berbunyi "Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang Adsense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda."

Cara Mengatasi Publisher ID missing from ads.txt files

Sebagai blogger yang masih awam pasti sebagian dari sobat merasa panik liat merah-merah yang melayang diatas dasboard adsense sobat.

Tapi tenang, masalah ini ngga terlalu serius kok. untuk mengatasinya pun ngga perlu waktu yang lama alias cepet tinggal klak klik aja.

Nah untuk sobat yang udah penasaran dan pengen tahu bagai mana sih Cara Mengatasi Publisher ID missing from ads.txt files langsung saja yuk menuju ke topik utama pembahasan kali ini.

Cara Mengatasi Publisher ID missing from ads.txt files


  1. Pertama-tama sobat login dulu ke akun Blogger
  2. Buka situs yang mengalami missing ads.txt (lihat dibawah you need to add your publisher ID to the following ads.txt files)
  3. Lanjut pergi ke Setelan > Preferensi penelusuran > Monetasi 
  4. Pilih "Ya" pada bagian Aktifkan konten ads.txt kustom
  5. Terakhir klik Simpan perubahan

Cukup mudah bukan, sobat hanya perlu melakukan 5 step untuk memperbaiki masalah tersebut. Jika dengan step-step diatas masih belum paham silahkan lihat gambar dibawah ini.

Cara Mengatasi Publisher ID missing from ads.txt files

Bagaimana, sudah sangat jelas bukan. Untuk melihat perubahan pada Akun Adsense, sobat perlu menunggu 24 jam untuk melihat hasilnya, silahkan tinggal tunggu saja hingga Notifikasi yang berwarna merah menggantung di atas Dasboard hilang.

Nah itulah sedikin ulasan mengenai Cara Mengatasi Publisher ID missing from ads.txt files Google Adsense hanya dengan 5 tahapan mudah. Terima kasih dan semoga bermafaat.
Advertisemen

Related Posts