Bimtekkeuangan.info – penyelenggara bimtek dan diklat terbaik

Bimtekkeuangan.info – penyelenggara bimtek dan diklat terbaik. Kali ini saya akan mengulas sebuah situs Lembaga Kajian Nasional (LKN) yang merupakan salah satu penyelenggara bimtek dan diklat terbaik di Indonesia diantaranya bergerak dibidang seminar, pendidikan dan pelatihan, house training diklat keuangan, serta bimbingan teknis dan workshop.

Bimtek adalah kepanjangan dari Pelatihan Bimbingan Teknis merupakan suatu kegiatan dimana para peserta diberi pelatihan-pelatihan yang bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi peserta yang dimana materi yang diberikan meliputi Membangun Tim Kerja Efektif, Teknik Komunikasi dalam Konteks Pelayanan Prima, Tata Pemerintahan yang Baik dan Profesionalisme Aparatur, Kepemimpinan, Survey Indeks Kepuasan Masyarakat dan Penanganan Keluhan Pelanggan, dll.

Bimtekkeuangan.info – penyelenggara bimtek dan diklat terbaik


Bimtekkeuangan.info – penyelenggara bimtek dan diklat terbaik adalah situs website penyelenggara bimtek terbaik dibawah naungan Lembaga Kajian Nasional (LKN) yang sudah berpengalaman di bidang pelatihan.

Bimtekeuangan.info berusaha untuk membantu program pemerintah dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga aparatur pemerintahan ataupun korporasi bisa mendapatkan kualitas Pendidikan terbaik

Profil

LKN (Lembaga Kajian Nasional) Bergerak dibidang Pendidikan dan Pelatihan, Workshop, Bimbingan Teknis dan Diklat Keuangan serta In House Training dan Seminar bagi instansi pemerintah baik Eksekutif, Legislatif maupun swasta dengan didukung oleh para professional dari berbagai latar belakang disiplin ilmu serta pengalaman dibidangnya masing-masing.

Maksud dan tujuan dari kegiatan lembaga kami adalah membantu program pemerintah dalam meningkatkan produktifitas SDM dan mensosialisasikan serta mensikronisasikan antara kebijakan pemerintah dengan dunia industri, begitupun sebaliknya pelaku industri dapat memberikan masukan dan kontribusi kepada pemerintah.

Visi

Sebagai Perwujudan Peningkatan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) berkelanjutan, serta keberdayaan masyarakat yang partisipatif, dengan didukung sumber daya aparatur yang profesional.

Visi LKN mencerminkan suatu keinginan dan cita-cita untuk menjadi yang terdepan dalam melanjutkan perjalanan organisasi sebagai motor penggerak perubahan dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan non formal ke arah yang lebih baik, serta cerminan komitmen organisasi sebagai elemen penggerak dan motivator untuk menjadi semakin baik, yang harus disinergikan dengan elemen penggerak lainnya dalam suatu kesisteman yang utuh.

Misi

Misi LKN yang di emban ialah:

Mendorong peningkatan kemampuan sumber daya melalui Bimbingan Teknis (Bimtek),/ Sosialisasi, Mendorong peningkatan pendidikan dan pelatihan (Diklat), Sosialisasi, dan pemahaman informasi. Bersama masyarakat dan institusi lainnya memberikan kontribusi terhadap terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui konsultasi publik atas setiap kebijakan yang akan diterapkan, dan Mendorong lahirnya inisiatif, kreatif dan kemandirian masyarakat. Meningkatkan sumber daya manusia melalui pelatihan yang dilakukan.

Materi Bimtek

Adapun beberapa materi bimtek yang tersedia di Lembaga Kajian Nasional antara lain:

1. Bimtek Keuangan

Bimtek Keuangan merupakan suatu kegiatan pelatihan yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan secara teknis dan terorganisir. Bimbingan teknis atau pelatihan dimaksud dapat membantu meningkakan kinerja baik itu individu maupun instansi pemerintah di Bidang Keuangan Daerah.

2. Bimtek Pemerintahan

Bimtek pemerintahan adalah suatu kegiatan Diklat yang berkaitan dengan pemerintahan daerah. Tujuan diadakan diklat dan bimtek pemerintahan ini adalah meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta keterampilan di bidang pemerintahan agar dapat meningkatnya kinerja yang profesional dan berkompeten di lingkungan pemarintah. Dari beberapa sumber menyatakan pengertian Pemerintahan memiliki arti luas dan arti sempit, Pemerintahan dalam arti luas adalah segala perbuatan/aktivitas yang dilakukan oleh badan eksekutif dalam rangka mencapai tujuan penyelenggaraan negara.

3. Bimtek Kepegawaian

Berdasarkan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan pondasi utama undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) berisi ketentuan-ketentuan mengenai penyusunan dan penetapan kebutuhan, pengadaan, pangkat dan jabatan, penilaian kinerja, penggajian dan tunjangan, penghargaan, disiplin, pengembangan karier, pengembangan kompetensi, pola karir, promosi, mutasi, pemberhentian, cuti pegawai negeri sipil, batas usia pensiun dan jaminan hari tua, sistem merit serta perlindungan.

4. Bimtek Barang dan Aset

Aset adalah sumber daya ekonomi yang dikuasai dan/atau dimiliki oleh pemerintah sebagai akibat dari peristiwa masa lalu dan dari mana manfaat ekonomi dan/atau social dimasa depan diharapkan dapat diperoleh, baik oleh pemerintah maupun masyarakat, serta dapat diukur dalam satuan uang, termasuk sumber daya non keuangan yang diperlukan untuk penyediaan jasa bagi masyarakat umum dan sumber-sumber daya yang dipelihara karena alasan sejarah dan budaya.

Dalam Permendagri No. 17 tahun 2007 disebutkan bahwa yang dimaksud dengan Pengelolaan barang daerah adalah suatu rangkaian kegiatan dan tindakan terhadap daerah yang meliputi: Perencanaan kebutuhan dan penganggaran; Pengadaan; Penerimaan, penyimpanan dan penyaluran; Penggunaan; Penatausahaan; Pemafaatan; Pengamanan dan pemeliharaan; Penilaian; Penghapusan; Pemindahtanganan; Pembinaan, Pengawasan, dan Pengendalian; Pembiayaan; dan Tuntutan ganti rugi.

5. Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Bimtek Barang/Jasa Pemerintah adalah suatu kegiatan pelatihan yang berhubungan dengan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang dibiayai oleh APBN dan dibiayai oleh APBD. yang diselenggarakn secara swakelola ataupun oleh penyedia barang dan jasa pemerintah.

Pengadaan Barang / Jasa pada hakikatnya adalah upaya pihak pengguna barang dan jasa untuk mendapatkan atau mewujudkan barang dan jasa pemerintah yang diinginkan dengan menggunakan metode dan proses tertentu agar dicapai kesepakatan tepat harga, kualitas (spesifikasi), kuantitas (volume), waktu, dan kesepakatan lainnya.

6. Bimtek Kearsipan

Salah satu sumber informsi adalah dalam bentuk arsip. Adanya perhatian terhadap manajemein informassi ini juga mempengaruhi perkembangan pengolahan arsip. Kesadaran dan perhatian terhadap arsip yg secara informatife memberikan gambaran mengenai operasionale bisnis. penciptaan, penggunaan dan pemeliharaan arsip merupakan hal yang mulai menjadi perhatian di banyak organisasi modern. untuk meningkatkan kinerja di bidang kearsipan,dengan ini kami mengadakan Bimtek dan Diklat tentang Kearsipan.

7. Bimtek DPRD

Adalah suatu bentuk kegiatan yang mana para peserta dalam hal ini peserta dari DPRD diberi pelatihan-pelatihan yang bermutu untuk memperluas kompetensi peserta dengan materi-materi yang diberikan meliputi Teknik Komunikasi dalam Konteks Pelayanan Prima, menciptakan suatu Tim Kerja Efektif, Survey Indeks Kepuasan, kesenangan dan kenyamanan Masyarakat serta Penanganan Keluhan Pelanggan, Tata Pemerintahan yang Baik dan Profesionalisme Aparatur Pemerintah khusunya DPRD, Profesionalisme Kepemimpinan dan lain-lain.

8. Bimtek Aparatur Desa / Lurah / Camat

Bimtek Aparatur Desa / Lurah / Camat adalah suatu kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang berkaitan dengan Aparatur Desa/Lurah/Camat. Adapun tujuan diselenggarakannya Bimtek Desa / Bimtek Lurah / Bimtek Camat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta keterampilan kepada Aparatur Desa, dan Aparatur Camat serta Aparatur Lurah agar dapat meningkatnya pemahaman dan kinerja yang profesional yang berkompeten di lingkungan pemerintahan Daerah di desa.

9. Bimtek Kesehatan

Berdasarkan Undang-Undang (UU) No. 23 Tahun 1992, Kesehatan adalah suatu keadaan kesejahteraan dari jiwa, badan dan sosial yang memunkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan/atau ekonomis. Tenaga kesehatan adalah setiap orang yang mengabdikan diri dalam bidang kesehatan serta memiliki pengetahuan dan keterampilan melalui pendidikan di bidang kesehatan yang untuk jenis tertentu memerlukan kewenangan untuk melakukan upaya kesehatan.

Tenaga Kesehatan yang memberikan pelayanan secara langsung ke masyarakat; seperti bidan, dokter, perawat dan tenaga kesehatan penunjang lainnya.

Untuk peningkatan kompetensi itu didapatkan melalui pendidikan dan pelatihan yang terus-menerus, berkaitan dengan keahlian yang dimilikinya. Untuk itu kami mengharapkan dapat mengikuti kegiatan pelatihan seperti bimtek / Diklat kesehatan dengan beberapa materi yang telah disajikan.

10. Bimtek Pajak Daerah

Perpajakan / Pajak adalah iuran rakyat kepada kas negara yang dipungut berdasarkan Undang – Undang (UU) dengan tiada mendapat balas jasa secara langsung.

Pajak dipungut oleh penguasa berdasarkan norma hukum untuk menutup biaya produksi barang dan jasa collective untuk mencapai kesejahteraan umum.

11. Bimtek Penanaman Modal

Bimtek Penanaman Modal adalah suatu kegiatan pendidikan dan pelatihan yang berkaitan dengan bidang Penanaman Modal. Tujuan diadakan diklat dan bimtek Penanaman Modal ini adalah meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta keterampilan di bidang Penanaman Modal agar dapat meningkatnya kinerja yang profesional dan berkompeten di lingkungan pemerintah.

12. Bimtek UKM / UMKM

baca juga : mebel jepara

Materi Diklat/Bimtek Usaha Kecil dan Menengah mengenai peningkatan ekonomi masyarakat daerah setempat serta materi bimtek UKM lainnya yang dapat dijadikan pilihan para peserta bimtek atau diklat bidang UKM.

13 Bimtek Kependudukan dan Capil

Yang dimaksud dengan Manajemen Kependudukan adalah sebuah sistem yang dibangun untuk membantu mengelolah data-data dalam sistem kependudukan yang ada di suatu Instansi Pemerintah. (“Kecamatan, kelurahan di dinas pencatatan sipil. sedangkan yang dimaksud Pencatatan Sipil adalah pencatatan peristiwa penting yang dialami oleh seseorang dalam register pencatatan sipil pada Instansi pelaksana.

Dokumen Kependudukan adalah dokumen resmi yang diterbitkan oleh Instansi Pelaksana yang mempunyai kekuatan hukum sebagai alat bukti authentic yang dihasilkan dari pelayanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil.

14. Bimtek Satpol PP

Materi Diklat/Bimtek Satpol PP mengenai pelatihan satpol pp, peningkatan kerja satpol pp serta materi bimtek Satpol PP lainnya yang dapat dijadikan pilihan para peserta bimtek atau diklat bidang Satpol PP, antara lain sebagai berikut:
  1. Peningkatan Kapasitas SDM Polisi Pamong Praja Dengan Pengenalan Tugas Pokok dan Fungsinya dalam Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah Guna Membentuk Polisi Pamong Praja Yang Profesional dan Terlatih.
  2. Peningkatan Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja Agar Berdayaguna dan Berhasilguna dengan Pemahaman Tentang Standar Operasional Prosedur Penggunaan Senjata Api serta Pedoman Organisasi dan Tata Kerja dan Pedoman Pelaporan Satpol PP.
  3. Intelejen Satpol PP

Jadwal Bimtek dan Diklat

Pembagian waktu kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) berdasarkan rencana kegiatan dengan pembagian waktu pelaksanaan yang terperinci. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai rencana kegiatan / jadwal Bimtek dan Diklat yang akan diselenggarakan di Jakarta, Bali, Bandung, Batam, Lombok, Makassar, Surabaya, Yogyakarta dan beberapa daerah lainnya silahkan lihat di Jadwal Bimtek dan Jadwal Diklat.

Kontak

LEMBAGA KAJIAN NASIONAL ( L K N )
Jl. Cemara Ujung Blok 11 No 2 Lantai 2 Jakarta 14260
Telp. 021-2244.3223 
Fax. 021-2244.3223
Hp. 0813 63885678
email : bimtekkeuangan.info@gmail com / lkn.pusat@gmail com

Nah itulah sedikit ulasan mengenai Bimtekkeuangan.info – penyelenggara bimtek dan diklat terbaik. Terima kasih dan semoga bermanfaat

Baca juga Konveksi seragam kerja jakarta Surewi

All hail ngademin yg merupakan salah satu agen BSAA. Ijinkan hamba membagikan salah satu atlet yg merupakan intel di franchise Resident Evil. SekianBenarkah dengan munculnya ikan berkepala dua menandakan datangnya akhir bulan bagi rakjel, setiap hari adalah akhir bulan, puja kerang ajaib Kenapa ikan anu2 masih tetep disebut kumpul kebo. Kenapa bukan kumpul ikan? Dari akhir bulan terbitlah awal bulan... Dari ikan berkepala dua terbitlah teman lama yg sok akrab... Kelola Kareniko sakuku da ratao ..makanakaoka ikane gabushe campure takokake + shambell tarashio woke enake ajaoo ... Itadakimasu ...!! Haha Suka · Balas · 21 jam Hail ngademin yg jalan komplek perumahanya terbuat dari kramik.. Akhir taun kmaren di jalan raya depan rumah malah ada syukuran loh, gelar tikar juga di jalan. Gue juga ikutan nyeker sih, enak jalannya bersih. Ya namanya jalan baru diservice anyain dana desanya bro. Desa tempat kkn we dulu udah di aspal semua sampai ke jalan menuju ke sawah. Sampe skrg aja saia masih sering ktemu IbuIbu yg masuk ke ruangan Mesin ATM lepas sendal Nico Satya membagikan
Advertisemen

Related Posts